Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula

Kesalahan Blogger Pemula

kesalahan yang sering dilakukan oleh

blogger pemula

agar sobat tidak perlu melakukan hal yang sama berikut ini:

1. Terlalu sibuk dengan tampilan
Seperti yang template, css dan widget ,kesalahan yang hampir dilakukan oleh kebanyakan blogger pemula/newbie(Saya Juga Pemula :v adalah terlalu sibuk dengan tampilan blognya, template, copot - pasang widget, css dll.

kalau bisa Memiliki tampilan blog yang keren apalagi responsive biar jozz , tapi yang akan membuat blog sobat menjadi besar dan dikenal banyak orang bukanlah karena tampilannya, tetapi karena konten/artikel sobat yang sobat sajikan di blog.

2. Mementingkan kuantitas daripada kualitas
Blogger pemula biasanya berlomba-lomba untuk mengisi blognya dengan tulisan sebanyak mungkin dengan harapan bisa dengan cepat mendapatkan banyak pengunjung tanpa memperdulikan apakah postingannya/artikelnya hasil nulis sendiri atau hasil jiplak tulisan blogger lainnya.

3. Terlalu banyak membaca informasi tapi minim praktek
Sebagai seorang blogger pemula biasanya rasa ingin tahuan sangat besar. Baca ini baca itu sampai kepalanya penuh dengan informasi dan bingung yang mana yang harus dipraktekan yang baik dan benar. Alangkah baiknya sedikit informasi tapi benar-benar dipraktekan daripada kebanyakan informasi tapi sama sekali tidak digunakan kan percuma.

4. Tidak konsisten
Di awal-awal sangat rajin mengupdate artikel secara rutin setiap hari, tapi setelah itu tiba-tiba menghilang entah kemana. Mengupdate blog secara rutin memang sangat bagus, dan penting.

5. Membahas terlalu banyak topik
Apakah masalah kalo membahas banyak topik(Seperti Blog Saya Ini :3? sama sekali tidak. Tapi yang pasti blog sobat akan sulit berkembang, tidak memiliki keunikan, tidak memiliki jati diri, dan akan sulit mendapatkan pembaca setia karena artikelnya tidak satu jenis kategori.

6. Terlalu terobsesi dengan statistik blog
Seorang blogger pemula biasanya akan sangat rajin mengecek jumlah pengunjung, ranking alexa, pagerank, dan lain sebagainya. Sehari bisa mengecek sampai ratusan kali. Padahal hal tersebut tidak akan membantu menambah jumlah pengunjung/visitor blog sobat dan hanya akan membuang-buang waktukan lebih baik waktunya buat belajar hehehe.

7. Membuat terlalu banyak blog
Jujur cukup blogger-blogger yang sudah berpengalaman yang mengelola banyak blog, puluhan bahkan sampai ratusan. Tapi khusus bagi pemula sangat tidak disarankan membuat terlalu banyak blog karena akan membuat tidak fokus, satu aja susah apalagi 100 mau diapakan?.

Meskipun sobat bukan lagi pemula saya rasa mengelola banyak blog bukanlah sebuah keharusan. Semua tergantung dari tujuan sobat. Jika sobat ingin membuat blog agar bisa populer dan bertahan lama, maka tidak ada alasan untuk mengelola banyak blog.

8. Terlalu berambisi mendapatkan uang secara cepat
Tidak bisa dipungkiri banyak blogger yang memulai ngeblog karena ingin mendapatkan uang(Ini Yang Sering Dicari). Mereka beranggapan uang dari blog bisa dilakukan dalam waktu semalam, padahal tidak demikian. Butuh waktu, usaha dan konsistensi.

Lebih Baik Kalau Blognya Sudah Tenar. butuh waktu, usaha dan konsistensi.

9. Tidak memanfaatkan mesin pencari Google dengan maksimal
Jangankan cuma masalah blog, informasi apapun bisa kita temukan dengan mudah di google tapi juga ada yang cuma asal asalan. Tapi tetap manfaatkanlah Google dengan baik untuk belajar ngeblog oke?.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment